-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Persiapan PON XXI 2024, Petugas Gabungan Tertibkan Lapak Pedagang Pasar Kampung Lalang

Sabtu, 13 Juli 2024 | Juli 13, 2024 WIB Last Updated 2024-07-13T03:42:03Z
Petugas Gabungan Saat Melakukan Pembersihan Lapak Pedagang. (Foto: Ist)

Sinar Medan.id | Medan

Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh-Sumut, pihak Kecamatan Medan Sunggal dibantu Personil Polsek Sunggal melakukan penertiban Pasar Kampung Lalang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (13/7/2024) dinihari.

Hadir dalam penertiban itu, Kapolsek Sunggal Kompol Bambang G Hutabarat SH MH, Camat Medan Sunggal Tengku Chairuniza SSos MAP, Bhabinsa Koramil 06/MS dan seluruh Lurah serta Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kecamatan Medan Sunggal.

Penertiban dan pembongkaran lapak puluhan pedagang di Pasar Kampung Lalang tersebut, untuk menyambut pelaksanaan PON ke XXI yang akan dilaksanakan pada Tanggal 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

"Pembersihan lapak para pedagang di Pasar Kampung Lalang ini, sebagai persiapan menjadi tuan rumah di PON Aceh-Sumut agar jalanan menjadi bersih dan rapi serta terhindar dari kemacetan" tegas Tengku Chairuniza.

Sementara itu, Kapolsek Sunggal Kompol Bambang G Hutabarat menjelaskan, pihaknya juga turut serta membantu Kinerja pihak Kecamatan Medan Sunggal.

"Kami dari pihak kepolisian, ikut melakukan pengamanan saat pembersihan lapak pedagang di Pasar Kampung Lalang. Hal ini, untuk mengantisipasi para pedagang yang bertindak anarkis," pungkas Kompol Bambang. 

Diketahui, pelaksanaan PON di Aceh akan mempertandingkan 33 cabang olahraga, 42 disiplin cabang olahraga, 510 nomor pertandingan, serta diperkirakan akan diikuti oleh 5.636 Atlet dan 2.752 Official.

Sementara PON di Sumut,  mempertandingkan 34 cabang olahraga, 46 disiplin cabang olahraga, 528 nomor pertandingan, serta diperkirakan akan diikuti oleh 6.281 Atlet dan 3.140 Official.

(SM - Redaksi)
×
Berita Terbaru Update