-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Kompol Bambang Hutabarat Berbagi Bendera

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T05:34:08Z
Kompol Bambang Hutabarat Saat Membagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga. (Foto: Redaksi)

Sinar Medan.id | Medan

Berdasarkan UU No2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia dan Perpol No1 Tahun 2021 Tentang Kepolisian Masyarakat, Kapolsek Sunggal Kompol Bambang G Hutabarat SH MH membagikan puluhan helai Bendera Merah Putih.

Pembagian Bendera Merah Putih tersebut, dilakukan di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, Senin(8/7/2024) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam pembagian bendera itu, Kanit Binmas AKP AG Lubis, Bhabinkamtibmas Aipda S Sianturi, Bhabinsa Sunggal 06 Serka Suyatno serta lurah se Kecamatan Medan Sunggal.

Pantauan di lapangan, Bendera Merah Putih dibagikan secara langsung kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Medan Sunggal. 

Dalam kesempatan itu, Kompol Bambang G Hutabarat, memberikan pesan bahwa Bendera Merah Putih bukan hanya sekedar simbol negara, tetapi juga melambangkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Foto: Redaksi

"Kami dari Polsek Sunggal, mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan HUT RI ke-78 dengan rasa cinta dan bangga sebagai warga Negara Republik Indonesia. Marilah kita bersama-sama, menjaga keutuhan NKRI dan meneruskan semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan," tutur Kompol Bambang.

Kompol Bambang juga menekankan, pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

"Dengan memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing, diharapkan masyarakat turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib," pungkasnya.

Para warga masyarakat, menyambut baik kehadiran Polsek Sunggal dan pihak Kecamatan Medan Sunggal dengan antusias menerima Bendera Merah Putih sebagai bagian dari Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78.

(SM - Redaksi)
×
Berita Terbaru Update