-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Piala Presiden 2024, Kapolri Terima Audensi Ketum PSSI

Senin, 15 Juli 2024 | Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T13:25:33Z
Ketum PSSI Erick Thohir dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. (Ist)

Sinar Medan.id | Jakarta

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi menerima audiensi Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2024). 

Kapolri mengungkapkan, audiensi yang dilaksanakan untuk mempersiapkan pengamanan Piala Presiden 2024 pada 19 Juli mendatang, ini merupakan  langkah agar persepakbolaan Indonesia dapat berjalan lebih baik. Dari sisi penyelenggaraan, pemain, wasit dan suporter. 

Kapolri juga menambahkan, Polri akan ikut mengawal proses pengamanan serta telah mengeluarkan surat izin penyelenggaraan acara. 

Sementara itu, Ketua PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa kerjasama dan kesepakatan antara FIFA dengan Pemerintah Republik Indonesia bertujuan untuk menciptakan sepak bola yang transparan dan mempersatukan bangsa bukan malah memecah belahkan. 

Ia juga menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kalender liga dan tim nasional selama tiga tahun ke depan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Tentunya ada Kepolisian namun Polisi akan masuk manakala ada permintaan untuk masuk. Itu standarnya. Namun di tempat lain, kita berkoordinasi dengan model yang terbaik. Namun saat ini, model yang ada kita laksanakan karena ini standarnya FIFA," ujar Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi di Mabes Polri, Jakarta.

(SM - Redaksi/Humas Polri)
×
Berita Terbaru Update