-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polisi Ungkap Kasus Pencurian 16 Sepeda Motor di Tanjungbalai

Senin, 13 Mei 2024 | Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T10:55:12Z
Polres Tanjungbalai Merilis Kasus Pencurian Sepeda Motor. (Foto: Ist)

Sinar Medan.id | Tanjungbalai

Dalam 2 pekan terakhir, Polres Tanjungbalai berhasil mengamankan 16 unit sepeda motor berbagai jenis dan merek hasil kasus pencurian.

"Dari seluruh barang bukti hasil curian ini, pelaku yang diamankan ada 7 orang yang mereka ini bisa dibilang dibagi dalam tiga klaster atau kelompok," kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara dalam konferensi pers yang digelar, Senin (13/5/2024).

Dari 7 orang tersangka ini, tiga orang di antaranya adalah penadah. Tak hanya itu, salah seorang pelaku diketahui merupakan residivis kasus pembobol ATM di wilayah Jambi.

"Barang bukti sepeda motor ini, sebagian sudah sama penadah dan berada di luar Tanjungbalai. Ini yang berhasil kita kembangkan, sehingga seluruh barang bukti hasil kejahatan ini bisa kita sita," bebernya.

Yon Edi mengungkapkan, aksi kejahatan pencurian sepeda motor ini terjadi di berbagai tempat di Tanjungbalai. Selain karena kelalaian pemilik kendaraan, para pelaku kejahatan juga biasanya terlebih dulu mengincar motor yang jadi target.

Dari kendaraan yang berhasil diamankan polisi, banyak sepeda motor yang sudah memiliki sistem kunci keamanan tinggi tetap bisa dicuri para pelaku.

"Banyak kasus sepeda motornya ini, diparkir tidak dikunci stang. Modusnya dengan cara didorong sampai ke satu tempat, kemudian kuncinya dibobol di tempat yang aman. Ada juga yang sudah dikunci stang bisa dibobol langsung pakai kunci T," ujarnya.

Pengungkapan kasus pencurian tersebut, turut dihadiri langsung oleh salah satu korban pemilik sepeda motor bernama Anwar, warga Jalan Rawon Tanjungbalai. Sebelumnya, ia mengaku kehilangan kenderaannya saat memancing.

"Waktu itu lagi memancing, biasa memang (sepeda motor) ditinggalkan di pinggir jalan dikunci stang. Kejadiannya Rabu, seminggu lalu," katanya.

(SM - Redaksi/Det)
×
Berita Terbaru Update