-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berencana Akan Tawuran, Puluhan Anggota Geng Motor Diamankan Polsek Sunggal

Senin, 20 Mei 2024 | Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T10:35:29Z
Kompol Bambang Hutabarat Memberikan Arahan dan Nasehat Kepada Orangtua dan Puluhan Anggota Geng Motor Yang Terjaring. (Foto: Redaksi)

Sinar Medan. Id | Medan

Pihak kepolisian Polsek Sunggal Polrestabes Medan, berhasil mengamankan puluhan pemuda yang diduga tergabung dalam beberapa anggota Geng Motor (Gemot).

Puluhan anggota Gemot yang masih berusia di bawah umur tersebut, diamankan pada Minggu (19/5/2024) dinihari kemarin oleh Polsek Sunggal dipimpin langsung Kapolsek Kompol Bambang Gunanti Hutabarat SH MH, Kanit Reskrim AKP Usman Nasution dan puluhan personil Reskrim.

Menurut Kapolsek Sunggal, Kompol Bambang Gunanti SH MH kepada Redaksi, Senin (20/5/2024) siang, puluhan anggota Gemot terjaring di kawasan Jalan Amal Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal.

"Ada sebanyak 25 orang yang kita jaring dari lokasi di Jalan Amal, Kecamatan Medan Sunggal kemarin. Dari 25 orang tersebut, beberapa di antaranya masih berstatus pelajar," beber Kompol Bambang.

"Dalam hal ini, untung pihak kepolisian cepat tiba di lokasi karena, puluhan geng motor ini berencana hendak tawuran dengan Geng Motor Simple Live (SL)," lanjutnya.

Polisi Hadirkan Orangtua, Kepling dan Guru

Terjaringnya 25 pemuda yang tergabung dengan Geng Motor, SENA, EZTO, WAKA, KPN, Simpang WI, RONS serta Geng Motor Tanpa Kelompok tersebut, pihak kepolisian kemudian mengudang para orangtua, guru serta Kepling/Kadus setempat.

Puluhan Remaja Diamankan Polsek Sunggal. (Foto: Redaksi)

"Kami amankan para anggota Geng Motor ini, karena keresahan warga sekitar yang menginformasikan kepada pihak kepolisian adanya puluhan remaja yang ramai berkerumun," tutur Kompol Bambang Gunanti Hutabarat selaku Kapolsek Sunggal.

Karena itulah, tambah Bambang, pihak kepolisian mengundang kepada perwakilan para remaja untuk mengetahui duduk permasalahannya. 

Setelah memberikan arahan serta keterangan kepada orangtua serta para guru dari puluhan remaja yang diamankan, Kompol Bambang Hutabarat juga mengimbau dan menekankan kepada seluruh orangtua agar tetap mengawasi seluruh anak-anaknya.

"Saya mohon kepada orangtua dari puluhan remaja ini, agar selalu terus memantau kegiatan anaknya. Sebaiknya, jangan sampai pulang hingga larut malam agar terhindar dari perbuatan yang tidak diinginkan," imbau Bambang.

Setelah membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, puluhan remaja dipulangkan kembali kepada orangtuanya.

(SM - Redaksi)
×
Berita Terbaru Update