-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketahuan Mencuri, Lukman Nekat Tikam Penjaga Malam

Minggu, 07 April 2024 | April 07, 2024 WIB Last Updated 2024-04-07T11:22:03Z
Sinar Medan.id | Medan

Seorang pria bernama Lukman (45), diamankan kepolisian karena mencuri dan menikam warga saat ketahuan beraksi di Jalan Rawe, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Kini, pelaku telah ditahan di Polsek Medan Labuhan.

Pelaku Pencurian dan Penikaman. (Foto: Ist)

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Sabtu (6/4/2024).

"Awalnya kami dapat informasi dari warga, sekira pukul 00.30 WIB, ada terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Kemudian, petugas cek ke TKP," kata Janton, Minggu (7/4/2024) kemarin.

Setibanya di lokasi, Janton menyebutkan petugas melakukan penyisiran dan mengamankan Lukman yang sedang bersembunyi di dalam warung.

Dia menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal, diketahui Lukman bersama seorang temannya masuk ke dalam warung dan mencuri minuman ringan.

"Nah, minuman botol itu dimasukkan mereka ke dalam karung. Terus, ketahuan oleh pemilik warung. Lalu, penjaga malam di situ coba menangkap pelaku," bebernya.

"Ternyata, si pelaku ini membawa pisau dan melakukan perlawanan dengan menikam korban. Di situ lah, langsung Lukman ini sembunyi di sekitar warung sedangkan kawannya melarikan diri," tambahnya.

Setelah itu, Lukman dibawa ke Polsek Medan Labuhan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Sedangkan korban, langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perobatan.

"Pelaku sudah diproses hukum, sementara korban kondisinya membaik. Ya, ini sebagai langkah merespon pengaduan warga. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan ketertiban di lingkungan masyarakat," pungkasnya.

(SM - Redaksi/Det)
×
Berita Terbaru Update