-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ini Wajah Penyerang Turis Asal Perancis di Bukit Sipiso-piso

Minggu, 14 April 2024 | April 14, 2024 WIB Last Updated 2024-04-14T07:43:07Z
Pian, Pelaku Penyerangan Turis Asal Perancis. (Foto: Ist)

Sinar Medan.id | Karo

Pian (22), petani asal Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), ditangkap polisi karena menyerang dan mengambil barang berharga turis asal Prancis, Adrea Zoe (52) saat berwisata di Bukti Sipiso-piso, Kecamatan Merek, Karo beberapa hari lalu.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, mulanya Pian datang ke wisata Air Terjun Sipiso-piso dengan mengendarai sepeda motor pada Sabtu (6/4/2024) kemarin. Pelaku melihat, ada wisatawan asing yang datang berkunjung.

"Setelah itu, pelaku mengikuti korban dari belakang sampai ke dasar air terjun. Ketika korban berjalan di pinggiran air sungai, pelaku menyerang menggunakan batu. Kepala korban di bagian belakang dipukul. Korban berteriak dan pelaku memiting kepala korban dari belakang," tutur Wahyudi, Sabtu (13/4) kemarin.

Korban sempat melakukan perlawanan, dengan meronta-ronta. Terakhir, pelaku menendang korban hingga terjatuh ke aliran sungai. Korban yang terluka, berenang sembari teriak minta tolong. Tak berhenti di situ, pelaku melempari korban dengan batu.

Korban berusaha berenang terus untuk menyelamatkan diri, sehingga tak lagi terlihat oleh pelaku. Alhasil, pelaku kembali ke lokasi kejadian penyerangan dan mengambil sejumlah barang berharga korban berupa tas yang berisi handphone, uang serta kartu kredit.

"Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku ditangkap sekira pukul 20.00 WIB di Desa Bandar Tongging, Kecamatan Merek. Saat ini, pelaku telah ditahan dan diproses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

(SM - Redaksi/Det)
×
Berita Terbaru Update