-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bobby Nasution Bakal Maju Pilgub Sumut Lewat Partai Golkar

Sabtu, 06 April 2024 | April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T14:32:48Z
Sinar Medan.id | Medan

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menyatakan, bakal maju dalam pilkada Sumatera Utara (Sumut) lewat Partai Golkar. Namun menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku, tak hanya dirinya saja yang menjadi kandidat Calon Gubernur (Cagub) dari Golkar.

Wali Kota Medan Bobby Nasution di DPP Partai Golkar (Foto: ist)

"Kan untuk semuanya ada di sini, dari Sumut saya rasakan untuk Calon Gubernur dari Sumut kan nggak cuma saya sendiri," ujar Bobby pada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Sabtu (6/4/2024).

Bobby mengatakan, dirinya dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang akan menjadi kandidat Calon Gubernur dari Partai Golkar di Sumut.

"Yang dari Golkar saya lihat ada 2 ya, Bang Ijeck (Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah), sama saya yang diundang," ungkapnya.

Ia menjelaskan, semua calon kepala daerah dari Partai Golkar masih harus melewati seleksi berupa survei elektabilitas antar kandidat internal Partai.

"Kita ikutin arahan aja dulu, yang pasti sih tadi yang disampaikan bapak Ketua Umum Golkar, pak Airlangga itu kiat-kiatnya, apa yang perlu disiapkan, itu dulu yang kita prepare hari ini," tuturnya.

Soal keanggotaanya di Partai Beringin itu, Bobby mengaku masih menunggu.

"Insyaallah, sejauh ini belum (ada KTA)," imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution sudah mendapat dukungan dari dua Partai Politik untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Dukungan tersebut, diberikan oleh Partai Golkar dan PAN.

Golkar sendiri, memberikan dukungan ke Bobby secara tertulis sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Sedangkan PAN masih secara lisan yang disampaikan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas).

Dukungan Golkar dan PAN tersebut, setelah Bobby dinilai PDIP tidak memenuhi syarat sebagai kader lagi. Langkah PDIP itu, diambil usai Bobby berbeda pilihan dukungan Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

(SM - Redaksi/Det)
×
Berita Terbaru Update