-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menlu Retno Marsudi: Kabinet Jokowi Baik dan Solid

Rabu, 07 Februari 2024 | Februari 07, 2024 WIB Last Updated 2024-02-07T05:43:16Z
                         Penulis: Redaksi
Menlu Retno Marsudi. (Foto: Istimewa)

SINAR MEDAN | JAKARTA

Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi buka suara berkaitan dengan isu para menteri Jokowi mengundurkan diri. Retno juga ikut menegaskan, kabinet Jokowi baik dan solid.

Isu mundurnya para menteri dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) ini, sempat diungkap ekonom senior dari Indef, Faisal Basri. Menlu Retno, juga jadi salah satu dari 15 menteri yang diisukan mundur.

Awalnya, Faisal mengajak sejumlah menteri mundur dari Kabinet Indonesia Maju karena Presiden Jokowi dianggap terkesan berpihak kepada pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Saya ngobrol-ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai dan macam-macam, nah muncul katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga, dalam kaitannya dengan Gibran ini ya karena ini sudah beyond akal sehat begitu," kata Faisal Basri dalam program Closing Bell CNBC Indonesia, dikutip pada Kamis (18/1) lalu.

Retno pastikan, Kabinet Baik dan Solid. Retno buka suara terkait isu yang beredar itu, dia memastikan kabinet baik-baik saja.

"Baik-baik saja. Kabinet baik-baik saja, solid," kata Retno di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/2) kemarin.

Retno mengatakan, dirinya berkomunikasi baik dengan semua menteri. Begitu juga, dengan menteri-menteri lain di dalam kabinet.

"Saya berkomunikasi baik dengan semuanya," ujarnya.

Tak hanya itu, Retno juga sempat bertanya balik apakah publik percaya pada intensitas pekerjaan yang padat.

"Percaya nggak? Sekarang aku tanya percaya nggak dengan intensitas saya bekerja seperti ini, percaya nggak?" kata Retno.

Saat ditegaskan lagi, Retno tidak menjawab lugas dirinya membantah.

"Makanya aku tanya dengan intensitas pekerjaan saya seperti ini percaya nggak?" ucapnya.

(SM - Redaksi/Det)
×
Berita Terbaru Update