-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

3 Pria Spesialis Pembobol Minimarket Beraksi Pakai Mukena

Selasa, 16 Januari 2024 | Januari 16, 2024 WIB Last Updated 2024-01-16T15:29:43Z
Wakapolres Serang AKBP Herfio Zaki Saat Memaparkan Pelaku Spesialis Pembobol Minimarket. (Foto: Ist)


SINAR MEDAN | BANTEN


Kepolisian Resort Serang, menangkap tiga orang spesialis pembobol minimarket di Kota Serang, Banten. Salah satu pelaku bahkan membobol minimarket tengah malam dan berpura-pura sebagai perempuan karena mengenakan mukena.


Ketiga pelaku itu berinisial IS, IR, dan MI. IS membobol minimarket di Pal Enam, Curug, Serang, sebanyak 4 kali. Sedangkan R dan MI membobol minimarket sebanyak empat kali beserta satu kontrakan di sejumlah daerah di Kota Serang.




"Dari keterangan pelaku, dia mengenakan mukena untuk kamuflase biar tidak dicurigai. Jadi karena ini juga dilakukan dinihari mungkin waktu itu seolah-olah pulang, jadi mencuri memakai mukena untuk mengelabui warga sekitar," kata Wakapolres Serang AKBP Herfio Zaki kepada wartawan di Serang, Selasa (16/1/2024).



IS mencuri rokok berbagai merek di minimarket yang dibobolnya. Dalam tiga kali aksinya, IS mencuri rokok senilai Rp37 Juta, Rp18 Juta dan Rp 17 Juta lebih.


"Di aksi keempat masih percobaan, dia merusak tembok bagian belakang, melakukan di tempat yang sama yang keempat ketahuan," ucap Zaki.


Dua tersangka lain IR dan MI, adalah spesialis bobol minimarket di wilayah Kota Serang, termasuk kontrakan. Pelaku IR, diamankan atas laporan pelaku yang menjual rokok berbagai merek di Pasar Induk Rau.


"Modus mereka menargetkan Alfa dan Indomaret yang sudah tutup, dilakukan di malam hari dengan cara memanjat tembok dan membobol plafon toko," ujarnya.


Pelaku berhasil mengumpulkan rokok senilai Puluhan Juta Rupiah dan saat akan ditangkap di Pasar Rau, IS sempat mengeluarkan korek api berjenis senjata Revolver sebagai bentuk perlawanan.


"Ketika hendak diamankan, melakukan perlawanan ternyata korek api jenis pistol," katanya.


Pelaku terdorong membobol minimarket dan mencuri rokok karena kebutuhan ekonomi. Hasil penjualan rokok hasil curian itu digunakan para pelaku untuk hiburan malam.


"Hasil perbuatan digunakan pelaku untuk sehari-hari dan hiburan," pungkasnya.


(SM - Redaksi/TN)

×
Berita Terbaru Update