-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tinjau Gereja Katedral dan GRII, Kapolri Pastikan Perayaan Ibadah Natal 2023 Aman

Senin, 25 Desember 2023 | Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T05:14:15Z
                      Penulis: Redaksi
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit dan Pemuka Agama. (Foto: Ist)

SINAR MEDAN | JAKARTA

Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, secara langsung meninjau Gereja Katedral dan Gereja Reformed Injil Indonesia (GRII) di Jakarta, Minggu (24/12) kemarin. 

Kegiatan tersebut, dilakukan Kapolri bersama jaran TNI, Ormas Agama dan stakeholder terkait dalam rangka memastikan perayaan ibadah Natal Tahun 2023 berjalan aman dan lancar.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga berbicara soal indahnya keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia.

"Tentunya, ini adalah anugerah Tuhan buat kita semua. Yang lebih menggembirakan bahwa, Indonesia dilahirkan dari keberagaman," ungkap Kapolri. 

Menurut Kapolri, keberagaman yang selama ini dimiliki Indonesia bila dijaga seluruh lapisan masyarakat, akan menjadi satu kekuatan yang membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan besar.

Listyo Sigit Prabowo juga memastikan, seluruh rangkaian kegiatan perayaan ibadah Natal Tahun 2023 berjalan aman, nyaman dan damai untuk seluruh masyarakat di Indonesia. 

Hal ini dipastikan oleh Kapolri, setelah dirinya berkeliling ke sejumlah gereja yang berada di Jakarta.

"Seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan Misa Natal, berjalan dengan aman. Baik dari sisi kesiapan anggotanya maupun ibadah itu sendiri, yang kita harapkan tidak ada yang terganggu di dalam melaksanakan perayaan Misa Natal," tutur Kapolri.

Kapolri menyampaikan, indahnya keberagaman yang ada di Indonesia.

Kehadiran Orang Nomor 1 di kepolisian tersebut, tidak hanya untuk memastikan keamanan di tempat ibadah. Melainkan juga sebagai komitmen Polri, dalam mengawal kebebasan beribadah bagi seluruh masyarakat.

Kapolri berharap, masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai.

(SM - Redaksi/Humas Polri)
×
Berita Terbaru Update