-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Brigadir Taruna Akpol Helena Sinurat Harumkan Indonesia di Ajang Internasional

Kamis, 07 Desember 2023 | Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T12:33:31Z
                     Penulis: Redaksi
Helena Fiorentina Sinurat. (Foto: Ist)

SINAR MEDAN | JAKARTA

Brigadir Taruna Akademi Kepolisian Indonesia, Helena Fiorentina Sinurat meraih prestasi gemilang sebagai perwakilan dalam kompetisi esai UNCAC di Atlanta, USA. 

Kompetisi tersebut, mengangkat isu korupsi di Indonesia dan strategi mitigasinya, melibatkan peserta dari negara-negara Asia Tenggara.

Dalam esainya, Brigadir Taruna Helena menyoroti permasalahan korupsi krusial di Indonesia, dampaknya pada masyarakat, dan langkah konkret yang dapat diambil oleh Taruna Akademi Kepolisian. 

Motivasi saya ikut lomba ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris,” ungkapnya.

Helena juga terpilih sebagai pembicara di Youth Changemaker Event di Atlanta, menandai kontribusinya dalam mendukung prestasi Akademi Kepolisian Indonesia sebagai World Class Police Academy.

Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho menyebut, prestasi Helena sebagai kebanggaan bagi Korps Bhayangkara dan Indonesia. Ia berharap, prestasi ini menjadi inspirasi bagi Taruna Akpol dan anggota Polri lainnya.

Prestasi Helena, mendukung arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk terus meningkatkan kualitas dan berinovasi, membanggakan institusi dan bangsa Indonesia,” ungkap Kadiv Humas.

Sementara itu, Jenderal Listyo Sigit sendiri memberikan apresiasi tinggi kepada Helena dan menekankan bahwa prestasi ini menjadi teladan bagi seluruh personel kepolisian. 

“Torehan prestasi ini dapat menjadi contoh bagi seluruh personel kepolisian untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Sigit.

(SM - Redaksi/Humas Polri)
×
Berita Terbaru Update