-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Andes Radytya SH Dilantik Menjadi Ketua DPW SGI Sumut

Sabtu, 27 Mei 2023 | Mei 27, 2023 WIB Last Updated 2023-05-27T14:28:33Z
                       Penulis: Redaksi
Pengurus SGI Sumut Yang Baru Dilantik. (Foto: Ist)

SINAR MEDAN | MEDAN 

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sekretariat Nasional Ganjar lndonesia (SGI) melalui Wakil Ketua, Teddy Mulyadi melantik Andes Radytya SH menjadi Ketua DPW SGI Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (27/5/2023) di Aula Dahlia Dinas Pertanian Jalan AH Nasution No 5, Medan.

Selain dihadiri DPN yang diwakili Wakil Ketua Teddy Mulyadi, juga turut hadir seluruh pengurus DPW SGI Sumut dan pemangku pimpinan 20 DPC Kabupaten/Kota.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, yel yel SGI dan kata sambutan dari DPN ditandai penyerahan Pataka oleh DPN SGI kepada Ketua DPW Sumut berlangsung meriah dan khidmat.

Teddy Mulyadi menyampaikan, agar pengurus DPW dan DPC yang telah terpilih dan dilantik bisa memantapkan barisan memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

"Selamat bagi pengurus DPW dan DPC yang dilantik, mari kita memantapkan barisan untuk membawa Ganjar Pranowo menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang," harap Teddy.

Teddy optimis mendukung Ganjar Pranowo karena, memiliki kapasitas yang unggul baik dari segi nasinonalisme dan kemampuan mengurus pemerintahan.

"Dari awal kita sudah yakin akan kemampuan Ganjar Pranowo, karena sudah dua periode menjadi Gubernur Jawa Tengah. Kita melihat kemampuan dia yang luar biasa, dalam memimpin dan rasa nasionalismenya," katanya.

Dia yakin, dengan dilantiknya pengurus DPW dan DPC Sumut akan memenangkan Ganjar Pranowo.

"Kami optimis, lewat pelantikan pengurus SGI di Sumut Ganjar Pranowo bisa unggul di atas 50%," ucapnya.

Sementara itu, Andes Radytya SH yang baru saja dilantik berterima kasih sudah dipercaya menjadi Ketua DPW SGI Sumut.

"Saya berterima kasih sudah dipercaya memimpin DPW SGI Sumut, tujuan kita bersama untuk memenangkan Gambar Pranowo kiranya bisa terwujud," tuturnya.

Andes juga menyebut, akan berusaha dengan kolaborasi yang baik untuk memenangkan suara di Sumut. 

"Untuk itu diminta kerjasama yang solid diantara pengurus yang sudah dilantik," tegasnya.

"Kita melihat, Ganjar Pranowo memiliki kesamaan dengan Pak Jokowi. Untuk itu, kita ingin menyelaraskan dengan program Pak Jokowi saat ini," lanjutnya.

Andes menambahkan, Ganjar Pranowo akan unggul dari kandidat yang lain sekitar 60%.

"Kita yakin, Ganjar Pranowo akan unggul di atas 60%," pungkasnya.

Sementara Ketua DPD PDIP yang diwakili Sekretaris DPD PDIP Sutarto, dalam sambutannya menyebut deklarasi dan pelantikan DPW SGI Sumut bisa memenangkan Ganjar Pranowo.

"Lewat deklarasi dan pelantikan pengurus DPW SGI Sumut, semoga dapat membawa Ganjar Pranowo unggul menjadi Presiden," ucapnya.

"Untuk di Sumatera Utara, SGI harus melihat pemetaan saat pemilihan Jokowi sebelumnya. Di beberapa tempat Jokowi kalah seperti Deli Serdang, Binjai dan Langkat. Di beberapa tempat, suara Jokowi menang tipis seperti Sergai. Sementara di wilayah Tapanuli dan Nias, menang di atas 90%," tandasnya.

Penyerahan Petaka. (Foto: Istimewa)

Adapun susunan pengurus DPW SGI Sumut sesuai SK DPN SGI No: 199/ DPN.SGI/ V/ 2023 sebagai berikut:

Ketua Dewan Penasehat Syahrul Effendy Sumitro, Wakil Ketua Edison SE, Sekretaris Ortega Gowasa, anggota Zulkifli dan Anhar.

Sementara untuk jabatan pengurus harian, Ketua Andes Radytya SH, Wakil Ketua Bidang OKK Hariswan Tanjung, Wakil Ketua Bidang Bapilukada Rahma Dana Putra, Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum Johannes Lumbangaol SH, Wakil Ketua Bidang Humas dan Infokom S Boni Tua Manullang, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM Dewi Faridahani, Wakil Ketua Bidang Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Robinson P Batubara, Wakil Ketua Bidang Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Dharmendra Saragih SH, Wakil Ketua Bidang Agama  Zainuddin SAp, Wakil Ketua Bidang Satgas dan Penggalangan Massa Khoko Ardiansyah.

Sementara itu, Sekretaris Oloan Otto Tamba ST, Wakil Sekretaris Bidang OKK Eko Prasetyawan, Wakil Sekretaris Bidang Bapilukada Rian Hartanto, Wakil Sekretaris Bidang Politik dan Hukum Ojahan Antonius Sinurat SH, Wakil Sekretaris Bidang Humas dan Infokom Muhammad Hendra Gustian.

Selain itu, Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi dan UMKM Lies Ambar Sari Triwahyuni, Wakil Sekretaris Bidang Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak  Nurlela, Wakil Sekretaris Bidang Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Ayu Hanijar, Wakil Sekretaris Bidang Agama Elnida Siregar SE, Wakil Sekretaris Bidang Satgas dan Penggalangan Massa Bambang Supriawadi, Bendahara Dody Permana serta Wakil Bendahara Mariati SPSi.
 
Surat Keputusan (SK) tersebut, ditandatangani Ketua Umum (Ketum) DPN SGI Monisyah Hutabarat SSos dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ir Rimhot Turnip.

(SM - Redaksi/Rel)
×
Berita Terbaru Update