-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemotor Asal Aceh Nyasar Masuk Jalan Tol Medan

Rabu, 04 Mei 2022 | Mei 04, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T14:34:49Z

                    Penulis: Redaksi
Pemotor asal Aceh Singkil, Aceh nyasar masuk Jalan Tol Medan (Foto: Ist)

SINAR MEDAN | MEDAN

Rombongan pemotor asal Aceh Singkil, Aceh sebanyak 6 orang, nyasar masuk ke Jalan Tol Amplas, Medan. Mereka mengaku, nyasar karena mengikuti petunjuk arah dari Google Maps, Rabu (4/5/2022). 


Para pengendara itu, masuk ke lokasi gerbang tol Amplas sekira pukul 12.00 WIB. Enam orang itu, menaiki tiga sepeda motor.


Melihat pemotor yang masuk ke tol, petugas dari Jasa Marga maupun kepolisian mencoba menghentikannya. Para pemotor itu, diminta berhenti dan memutar menggunakan pengeras suara.


Saat ditanyai alasan masuk ke dalam tol, pemotor yang masih remaja itu mengaku tidak mengetahuinya. Mereka mengaku, hanya berjalan mengikuti petunjuk arah Google Maps.


Para pengendara ini, kemudian dibawa ke pos yang berada di sekitar pintu tol. Petugas terlihat memberikan pengarahan kepada pemotor, dan menunjukkan jalan yang harusnya dilalui.


Petugas dari kepolisian, memeriksa surat kendaraan para remaja tersebut. Setelah surat-surat diperiksa, para remaja ini diizinkan untuk kembali melanjutkan perjalanan.


"Mereka dari Aceh, tidak mengetahui bahwa jalan tol itu tidak boleh dilalui roda dua. Mereka menggunakan Google Maps (dengan petunjuk) roda empat, jadi mereka kesasar. Dengan ini, kita lakukan pembinaan," tutur Kanit PJR Tol Belmera, Amplas, MH Sitorus kepada wartawan.

(SM - Red)
×
Berita Terbaru Update