-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Langganan Banjir, Warga Desak Bupati Deliserdang Evaluasi Kinerja Pejabat Kecamatan Sunggal

Selasa, 03 Mei 2022 | Mei 03, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T02:59:07Z

                Penulis: Ardian Syahputra
Kenderaan Saat Melintasi Banjir di Jalan Binjai Km12 Kecamatan Sunggal, Deliserdang. (Foto: Ardian Syahputra)
 
SINAR MEDAN | DELI SERDANG

Hujan lebat yang mengakibatkan banjir, kembali melanda Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Senin (2/5/2022) sekira pukul 23.25 wib.


Angin kencang disertai turun hujan yang cukup deras, diketahui sekira pukul 18.30 wib. Akibatnya, sejumlah kawasan di Kecamatan Sunggal Deliserdang terdampak banjir.


Terlihat hingga pukul 23.25 wib, di Jalan Binjai Km12 Desa Pujimulyo Kecamatan Sunggal Deliserdang digenangi banjir setinggi lebih dari 30 Centimeter.


Sunarman (37) seorang pengendara sepeda motor yang melintasi kawasan terdampak banjir ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, dirinya beserta anak istrinya terpaksa melintasi banjir.


"Saya terpaksa melintasi banjir ini bang karena biar cepat sampai di rumah, kalau harus menunggu surut sampai jam berapa juga kita tidak tahu," tutur Sunarman.


Bukan saya saja yang mengalami mogok mesin akibat banjir ini, tadi puluhan sepeda motor juga mogok karena terendam banjir.


Pengendara Sepeda Motor Terpaksa Melintasi Banjir di Kecamatan Sunggal Deliserdang. (Foto: Ardian Syahputra)


Sementara itu, Andi (47) salah seorang warga yang bermukim di Desa Pujimulyo Kecamatan Sunggal Deliserdang mengungkapkan, banjir bukan baru kali ini terjadi.


"Sudah capek bang kami terkena banjir, kalau hujan turun deras dan lama, pastilah akan banjir," ujar Andi kesal.


"Masih mending saat ini yang banjir hanya jalan raya, hari-hari sebelumnya, banjir juga akan melanda Dusun I, Dusun V, Dusun VI dan Dusun VII di Desa Pujimulyo ini bang. Bahkan, sampai masuk ke rumah-rumah warga," ungkap Andi.


Sebaiknya, Bupati Deliserdang atau bahkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi secepatnya mengevaluasi kinerja pejabat-pejabat di Kecamatan Sunggal Deliserdang atau perangkat Desa karena tidak mampu mengatasi banjir," tegas Andi menandaskan.

(SM - Ardian Syahputra)

×
Berita Terbaru Update