-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Arus Balik Diprediksi Memuncak Pada 6-8 Mei

Rabu, 04 Mei 2022 | Mei 04, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T14:13:36Z

                 Penulis: Redaksi
Suasana di Pintu Tol Amplas, Medan. (Foto: Ist)


SINAR MEDAN | MEDAN


Puncak arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di ruas tol, diprediksi baru akan terjadi pada 6 hingga 8 Mei mendatang. 


Volume kendaraan yang melintas melalui gerbang Tol Amplas di Medan, Sumatera Utara sejauh ini masih normal.


"Dari gerbang Tol Amplas situasi arus kendaraan Lebaran masih cenderung normal, belum ada tanda-tanda peningkatan," kata Asisten Manager Transaksi Ruas Belmera Tol Amplas, Ferry Sitanggang, Rabu (4/5/2022).


Ferry menjelaskan, sejak hari pertama Idul Fitri hingga H+2, volume kendaraan yang melintas di ruas tol ini masih sama seperti hari-hari biasa, rata-rata 19 Ribu kendaraan.


Meski demikian, ia memprediksi puncak arus balik libur Lebaran akan terjadi pada 6 - 8 Mei 2022. Hal tersebut, didasari berakhirnya libur cuti bersama dan aktivitas pekerja rata-rata mulai 9 Mei 2022.


Ferry juga menuturkan, tentunya situasi arus mudik tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini, cukup banyak dibandingkan tahun lalu.


Pasalnya, tahun lalu masih ada larangan dari pemerintah untuk melakukan mudik. Bahkan, Medan masih berada di PPKM level 3. Sehingga para pengendara, banyak yang mengurungkan niat untuk mudik.


Pantauan di lokasi, terlihat pengendara yang melintasi gerbang Tol Amplas Medan tidak terlalu ramai. Antrian kendaraan di jalan tol, masih terlihat seperti hari biasa.

(SM - Red)

×
Berita Terbaru Update