-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Medan Perintahkan Seluruh Kepling Jaga Rumah Warga yang Mudik

Rabu, 27 April 2022 | April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T17:12:10Z

                      Penulis: Redaksi
Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution. (Foto: Ist)


SINAR MEDAN | MEDAN

Menjelang Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kota Medan ingin menjamin keamanan rumah warganya yang ditinggal mudik lebaran. 

Maka dari itu, sebelum mudik ke kampung halaman, masyarakat diimbau melapor terlebih dahulu ke kepala lingkungan (Kepling). Dengan begitu, rumah warga yang ditinggal mudik dapat dipantau oleh petugas patroli yang telah disiapkan.

"Sudah kami rapatkan, sebelum meninggalkan rumahnya yang ada di Medan kembali ke kampung halaman untuk mudik, tolong dilaporkan rumah-rumah yang akan ditinggalkan, rumah-rumah yang kosong dalam beberapa waktu, tolong laporkan ke Kepling ataupun ke Kelurahan," ujar Walikota Medan M Bobby Afif Nasution Selasa (26/4/2022) siang.

Selama libur lebaran, Bobby mengatakan pihaknya akan melakukan patroli. Dengan begitu, masyarakat tidak khawatir meninggalkan rumahnya untuk mudik lebaran.


Sebelumnya, Presiden Jokowi mempersilakan masyarakat untuk mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Dia meminta, masyarakat lebih dulu mendapatkan dua kali suntikan vaksin COVID-19 dan suntikan vaksin penguat (booster).

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik, dipersilakan dan juga diperbolehkan dengan syarat, sudah mendapatkan dua kali vaksin dan sekali booster serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi baru-baru ini.

Jokowi mengatakan, situasi perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia sudah membaik. Jokowi juga menjelaskan bahwa masyarakat juga dapat menjalankan shalat tarawih berjemaah.

"Situasi pandemi yang membaik, juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci bulan Ramadan," katanya.

"Tahun ini, umat Islam dapat kembali menjalankan salat Tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

(SM - Red)

×
Berita Terbaru Update