-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Medan Lepas 3.491 orang Warga Mudik Gratis

Jumat, 29 April 2022 | April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T14:41:43Z
                  Penulis: Redaksi
Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution melepas warga yang ikut program mudik gratis. (Foto: Ist)


SINAR MEDAN | MEDAN

Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution melepas 3.491 orang warga yang ikut mudik gratis di Kota Medan, Jumat (29/4/2022) pagi. Warga yang ikutan mudik, berangkat menggunakan 125 bus yang telah disediakan.


Pelepasan keberangkatan mudik gratis itu, dilakukan di Lapangan Merdeka, Medan. Bobby didampingi Forkopimda Kota Medan, serta Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan.


"Tahun ini, kita sudah bisa lebih leluasa untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada baik itu ibadah di bulan Ramadan dan juga kegiatan tradisi di daerah kita. Kegiatan kita hari ini adalah, mudik bersama dengan pemerintah Kota Medan," kata Bobby dalam sambutannya saat acara pelepasan.


Bobby mengatakan, kegiatan ini dibantu oleh berbagai donatur. Sehingga, tidak ada APBD Kota Medan yang dikeluarkan. 


"Kegiatan ini tidak menggunakan APBD kota Medan sama sekali. Ini adalah kerjasama pemerintah Kota Medan dan stakeholder, donatur," ucapnya.


Bobby menambahkan, kegiatan mudik ini dilakukan bersama-sama karena 2 tahun belakangan tidak bisa mudik karena adanya pandemi virus Corona. Dia berharap, mudik ini bisa berjalan dengan lancar.


"Kepada pemudik, sampaikan salam kami kepada keluarga di rumah," jelas Bobby.


Ketua Panitia Mudik, Benny Iskandar mengatakan, pihaknya harus membatasi jumlah peserta mudik karena keterbatasan armada. Dia menyebut, selama tiga hari masa pendaftaran ada 3.600 orang yang ikut mendaftar.


"Berdasarkan seleksi baik vaksin, kelengkapan, (yang diberangkatkan) 3.491 orang," tuturnya.


Benny mengungkapkan armada bus yang disediakan dalam acara ini yaitu 125 unit. Keberangkatan akan dilakukan dalam tiga tahapan sejak hari ini. 


"Awal pelaksanaan 1.250 orang pemudik, besok 1.575 orang pemudik, hari ketiga 666 orang pemudik," jelasnya.

(SM - Red)

×
Berita Terbaru Update