-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sat Samapta Polrestabes Medan Patroli Untuk Keamanan Warga

Sabtu, 30 April 2022 | April 30, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T23:35:52Z

                Laporan: Ade Nasti
Personil Sat Samapta Polrestabes Medan Melakukan Apel Sebelum Patroli. (Foto: Ade Nasti)


SINAR MEDAN | MEDAN

Untuk memberikan rasa aman kepada warga Sumut khususnya Kota Medan, Tim Patroli Sat Samapta Polrestabes Medan melaksanakan patroli antisipasi 3C dan tawuran serta anak motor yang selalu membuat resah warga, Jum'at (29/04/2022) malam.


Kegiatan Patroli ini, dipimpin AKP Zainal dan beberapa anggota dengan menggunakan sepeda motor dinas dan mobil dinas.


Hal tersebut, sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap Kondusif.

Personil Sat Samapta Polrestabes Medan Melakukan Patroli di Lokasi Perbelanjaan Warga. (Foto: Ade Nasti).


Personil Sat Samapta Polrestabes Medan, juga menyambangi beberapa objek vital dan tempat berbelanja masyarakat seperti Alfamart maupun Alfamidi yang masih buka dan melayani warga masyarakat.


Tak lupa juga personil Sat Samapta Polrestabes Medan memberikan imbaun kamtibmas kepada karyawan maupun pengunjung untuk selalu berhati - hati dan waspada kepada setiap orang yang berbelanja. Hal itu, untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan.


AKP Zainal berpesan, agar mencatat nomor telephone patroli Sat Samapta Polrestabes Medan ataupun nomor Call Center Polrestabes Medan. Hal ini bertujuan apabila terjadi gangguan keamanan, bisa cepat menghubungi pihak patroli Sat Samapta yang akan cepat menindaklanjuti laporan tersebut.


Kasat Samapta Polrestabes Medan, Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH mengatajan, patroli yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat sekali.


Personil Sat Samapta Polrestabes Medan, Melakukan Pengamanan di Mesjid. (Foto: Ade Nasti)


"Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Medan, terutama di tempat perbelanjaan seperti Alfamart maupun Alfamidi, kami juga memberikan pengamanan warga yang sedang melaksanakan ibadah sholat Tarawih maupun Tadarus di Masjid - Masjid," tutur Pardamean Hutahaean.


"Kami akan terus berupaya memberikan rasa aman kepada warga Kota Medan sesuai arahan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda SH SIK dengan istilah Power Hand. Kami tetap melaksanakan patroli baik pagi, Siang, sore maupun malam hari, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Lebaran Tahun 2022 ini" ucap Alumni Akpol 2004 tersebut menandaskan.

(SM - Ade Nasti)

×
Berita Terbaru Update