-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polrestabes Medan Patroli di Kawasan Rawan Kejahatan

Rabu, 27 April 2022 | April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T15:23:57Z


                 Penulis: Redaksi

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda didampingi Walikota Medan, Bobby Afif Nasution dan Dandim 0201/BS. (Foto: Ist)


SINAR MEDAN | MEDAN

Menjelang lebaran, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, akan meningkatkan keamanan.

Hal ini disampaikan dalam rapat Forkopimda Kota Medan yang digelar di Aula Polrestabes Medan, Rabu (27/4/2022) sore.


Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda menjelaskan, pihaknya bersama dengan Dandim dan Walikota Medan serta Kodim 0201/BS, akan terus meningkatkan keamanan di wilayah kota Medan.


"Kita terus meningkatkan keamanan, antisipasi adanya gangguan Kamtibmas bekerjasama dengan Pemko dan Kodim, tiap malam kita melaksanakan kegiatan patroli," kata Valentino.

Ia mengatakan, pihak keamanan akan terus melakukan patroli di kawasan yang rawan aksi kejahatan.


"Sasaran yang di daerah - daerah rawan, ini kita petakan semua dan kita lakukan patroli antisipasi," sebutnya.


Valentino menyebutkan, adanya patroli yang dilaksanakan setiap malam angka kejahatan jalanan sudah mulai menurun.


"Alhamdulillah belakangan ini agak menurun, memang ada beberapa kejadian beberapa hari yang lalu tapi satu dua hari ini semakin menurun," tuturnya.


Ia menyebutkan, ke depannya pihak kepolisian akan terus melaksanakan kegiatan patroli ini agar terciptanya ketertiban ditengah masyarakat.


"Ini tetap kita tingkatkan sampai dengan hari Lebaran, bahkan setelah itu dan akan kita evaluasi untuk seterusnya kedepan semoga langkah kita lebih tepat sasaran," ujarnya.


Selain itu, Valentino menambahkan Forkopimda juga mengajak sejumlah kelompok ataupun komunitas sepeda motor, mendukung dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Kota Medan.


"Kami mengumpulkan komunitas kelompok pencinta sepeda motor, berkaitan dengan situasi terakhir menjelang Lebaran, untuk mengajak bekerjasama menjaga untuk mendukung pemeliharaan Kamtibmas di kota Medan," pungkasnya.

(SM - Red)

×
Berita Terbaru Update