-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lapas Kelas I Tanjung Gusta Gelar Razia di Kamar Hunian Warga Binaan

Jumat, 22 April 2022 | April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T12:01:19Z

Petugas Lapas Kelas I Tanjung Gusta Sedang Menggeledah Badan Seorang Warg Binaan. (Foto: Ist)



SINAR MEDAN | MEDAN

Guna menjaga situasi aman dan tertib, Lembag Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta melaksanakan giat razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (21/04/2022) malam.


Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Kriston Napitupulu mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58.


Dalam pelaksanaannya, Lapas I Medan bersinergi dengan TNI/Polri melaksanakan giat razia bersama.


"Dalam pelaksanaan kegiatan razia ini, agar mengedepankan keamanan dan ketertiban," ujar Kriston.


Lebih lanjut, Kalapas I Medan, Maju A Siburian dalam arahanya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama pihak-pihak yang turut mengambil bagian menjaga kemananan dan kenyamanan di Lapas.


"Terima kasih atas sinergi yang baik dengan TNI/Polri, yaitu Polsek Medan Helvetia dan Koramil 0201-06/Medan Sumut," ujarnya.


Kegiatan penggeledahan ini, katanya, dilaksanakan oleh 158 Petugas yang dibagi menjadi 3 tim. Diawali dengan penggeledahan badan, dan pemeriksaan barang-barang di dalam kamar hunian WBP. 


"Adapun hasil kegiatan penggeledahan ditemukan beberapa barang yang dilarang di dalam Lapas, seperti senjata tajam, alat masak, kipas angin, HP dan barang lainnya yang dilarang, selain itu dilaksanakan penertiban jaringan arus listrik yang ilegal," ujar Maju A Siburian.


Turut hadir, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut, Erwedi Supriyatno meminta agar kegiatan tersebut dapay dilaksanakan dengan baik.


"Terimakasih kepada Kalapas, beserta jajaran atas pelaksanaan penggeledahan yang berjalan dengan tertib dan baik. Begitu juga dengan TNI/Polri, yang turut mendukung kegiatan menyambut HBP Ke-58 ini," ujar Erwedi. 


Kegiatan diakhiri dengan menyampaikan rekapitulasi hasil penggeledahan, serta dilanjutkan dengan pemusnahan hasil penggeledahan disaksikan oleh Petugas yang melaksanakan penggeledahan.

(SM - Red)

×
Berita Terbaru Update