-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Hadiri Kebaktian Paskah di GPIB Immanuel

Selasa, 19 April 2022 | April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T02:07:46Z

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Ist)


SINAR MEDAN | JAKARTA

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri kebaktian Paskah yang digelar di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta Pusat, pada Minggu (17/4/2022) dinihari kemarin.


Gereja yang terletak di Jalan Merdeka Timur No10, Gambir, Jakarta Pusat itu sendiri, baru selesai direnovasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Gereja tersebut, termasuk salah satu bangunan bersejarah di Ibukota karena dibangun sudah cukup lama, yakni sejak Tahun 1835.


Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa ia merasakan suasana berbeda saat Paskah tahun ini digelar. Anies berharap, suasana baru di gereja tersebut bisa menjadi momentum untuk membawa perubahan yang lebih baik.


"Berharap bahwa Fajar Paskah ini menjadi sebuah kebahagiaan, perayaan yang memberikan kesan berbeda kali ini. Saya pun, merasakan suasana yang berbeda itu," ujar Anies dalam keterangannya.


"Semoga peringatan Hari Paskah tahun ini membawa babak baru yang makin kuat, perasaan kebersamaan dan kesetaraan. Tanggungjawab kita adalah, bersama menghadirkan itu di seluruh Kota Jakarta," imbuhnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Ist)

Bersamaan dengan itu, Anies menjelaskan bahwa revitalisasi gereja bukan sekadar melakukan pemugaran pada fisiknya semata.


Lebih dari itu, ia berharap Gereja Immanuel bisa menjadi tempat bagi kegiatan yang memberi keteduhan bagi umat manusia.


"Sebuah gereja bukan hanya tentang bangunan, sebuah gereja adalah tentang jemaat yang ada di sana, tentang kegiatan, doa dan cahaya keteduhan, kedamaian kepada semua yang melingkupinya," tutur  Anies.


"Karena itu, amat bersyukur bagian dari tugas kita (Pemprov DKI Jakarta) sudah ditunaikan ketika revitalisasi ini selesai. Sisi selatan yang dulu jarang diperhatikan, sekarang menjadi tempat cahaya itu memancar dengan amat indahnya," tandas Anies Baswedan.

(SM - Red)

×
Berita Terbaru Update