-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Belasan Rumah Hancur Dihantam Angin Puting Beliung

Senin, 25 April 2022 | April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T14:56:10Z
                       Oleh: Redaksi

Warga Menyaksikan Rumah Yang Rusak Akibat Angin Puting Beliung. (Foto: Ist)


SINAR MEDAN | HUMBAHAS

Belasan rumah di Desa Siborboron, Kecamatan Sijamapolang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), porak poranda akibat angin puting beliung. 


Peristiwa tersebut, terjadi di Dusun I dan Dusun II pada, Minggu (24/4/2022) sore sekira pukul 16.00 wib kemarin.


Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam itu, namun kerugian ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah. Total rumah yang rusak, ditemukan sebanyak 14 unit. Dari 14 unit tersebut, 4 unit rumah dinyatakan rusak total.


Informasi dari warga menyebutkan, sebelum angin berputar kencang, awan terlihat sangat mendung. Ada gemuruh yang membuat warga panik, hingga berhamburan keluar rumah.


Saat di luar rumah, warga melihat gulungan angin berputar dan menyambar rumah. Ada juga percikan api di pekarangan rumah warga, setelah itu angin berputar dan menghempaskan atap rumah warga.


"Kejadiannya sangat cepat, kami mendengar warga bahwa awalnya hanya 13 rumah yang rusak. Jarak angin dengan rumah saya ratusan meter. Sehingga pemukiman kami selamat dan pemukiman tetangga kami yang rusak parah," tutur seorang warga bernama, Ernita Lumban Gaol (40)


Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbahas telah membuka pos pengobatan di lokasi peristiwa. Pihak Pemkab Humbahas bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Humbahas, telah turun untuk melihat lokasi kejadian.


Pemkab Humbahas juga telah menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako dan sejumlah uang tunai. Saat ini,korban yang kehilangan hunian telah mengungsi ke rumah warga sekitar dan kerabat terdekat.

(SM - Red)
×
Berita Terbaru Update