-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Akibat Supir Mengantuk, Seorang Tewas Dalam Kecelakaan di Jalan Tol

Sabtu, 30 April 2022 | April 30, 2022 WIB Last Updated 2022-04-30T00:18:27Z

                   Penulis: Redaksi 

Kecelakaan di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi Menewaskan Seorang penumpang. (Foto: Ist)


SINAR MEDAN | TEBINGTINGGI


Diduga karena supir mengantuk, peristiwa kecelakaan di Jalan Nasional Tol Medan - Tebingtinggi Jalur "A" KM 73-74 persis di KM 73.900 di Dusun II Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Kamis (28/4/2022) sekira pukul 22.30 wib tidak dapat dihindarkan.


Kecelakaan lalulintas tersebut, melibatkan mobil minibus penumpang Hiace Commuter BK 7815 DP yang dikemudikan Mancur R Siringoringo (46) warga Jalan Meranti Batu No 15, Kelurahan Kahean, Kota Pematangsiantar. Akibat tabrakan itu, supir mengalami luka lecet pada tangan kiri dan terasa sakit pada dada serta sudah dibawa ke RSU Chevani Tebingtinggi.


Sedangkan kontranya, mobil truk barang Mitsubishi Tronton FT 418 Nopol BK 9072 LU yang dikemudikan Lamhot Siagian (38) warga Jalan Kemiri No 40 Kelurahan Kahean Kota Pematangsiantar, tidak mengalami luka.


Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud membenarkan kasus kecelakaan lalulintas tersebut. Dirinya menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu berawal pada saat mobil penumpang Toyota Hiace Commuter Nopol BK 7815 DP yang dikemudikan Mancur R Siringoringo melaju dengan kecepatan tinggi dari Medan menuju Tebingtinggi.


"Karena mengantuk sehingga Hiace yang ia kemudikan oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang mobil truk barang Tronton FT 418 Nopol BK 9072 LU yang dikemudikan Lamhot Siagian yang berjalan lambat pada lajur kiri jalan Nasional Tol Medan Tebingtinggi," tutur AKBP Ali Machfud.


Akibat kejadian tersebut, satu orang penumpang minibus mengalami luka dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).


"Selanjutnya, jenazah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah," ujar Ali Machfud.


Sementara 5 orang penumpang lainnya, mengalami luka dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah dan RSU Chevani Tebingtinggi.


"Kasusnya telah ditangani unit Laka Satlantas Polres Serdang bedagai," pungkasnya.


(SM - Red)

×
Berita Terbaru Update