-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

1 Prajurit Marinir Gugur Ditembak, Seorang Perwira Terluka

Sabtu, 23 April 2022 | April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-23T15:05:36Z
Seorang Prajurit Marinir Gugur Ditembak Anggota KKB di Nduga, Papua (Foto: Ist)


SINAR MEDAN | PAPUA

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), menyerang pos TNI di Kabupaten Nduga, Papua. Seorang anggota Marinir meninggal serta satu orang perwira marinir menderita luka akibat terkena tembakan.


"1 Orang meninggal dunia dan 1 orang terluka di bagian bahu," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Herman Taryaman dalam keterangannya, Sabtu (23/4/2022) siang.


Anggota KKB, menyerang dan menembak pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar di Kalikote, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga. Penyerangan terjadi pada, Jumat (22/4) sekira pukul 17.00 WIT.


Herman Taryaman mengatakan, 1 prajurit marinir yang meninggal adalah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar. Sementara seorang prajurit lainnya yang terluka, adalah Mayor Mar Lilik Cahyanto.


Menurut Herman, jenazah baru dapat dievakuasi hari ini sekitar pukul 09.56 WIT. Evakuasi menggunakan helikopter, dan jenazah langsung dibawa ke Timika.


"Pada pukul 11.15 WIT, Heli Carakal tiba di Bandara Mimika. Selanjutnya jenazah almarhum Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar, dibawa ke RSUD Mimika untuk dilakukan pemulasaran jenazah," Herman.


Jenazah almarhum Pratu Mar Dwi, diketahui berasal dari Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Sedianya, jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya tersebut pada Minggu (24/4).

(SM - Red/Dtc)

×
Berita Terbaru Update